Blogger news

Wednesday 28 December 2016

Laporan Survei: Sistem Evakuasi di Mall Sahid J-Walk, PTSP FT UNY


Perkembangan pembangunan beiringan dengan pesatnya kemajuan teknologi. Menyikapi dari hal itu pembangunan tidak mencapai kata henti di manapun. Semakin banyak didirikannya hotel ataupun mall yang luas dan bertingkat tinggi.



Foto bersama kelompok 6

Pengetahuan tentang resiko bencana penting karna dengan peristilah tersebut mereka dapat memeperkecil korban yang disebabkan oleh bencana itu sendiri. Fakta di lapangan menunjukan bahwa penyebab kematian saat bencana bukan dikarenakan oleh bencana tersebut, akan tetapi dikarenakan oleh ketidaktahuan masyarakat tentang apa yang harus dilakukan saat terjadi bencana, sehingga mereka panik dan tidak tahu kemana mereka harus meyelamatkan diri, dan bagaimana penyelamatan diri sendiri.

Foto bersama semua kelompok setelah melakukan survei bersama Pak Imam

Fasilitas yang berhubungan dengan hal ini ada jalur evakuasi. Dalam pembuatannya jalur evakuasi memang digunakan dalam kondisi darurat baik itu ketika terjadi kebakaran ataupun gempa bumi. Peran jalur evakuasi mesti dimaksimalkan dengan lengkapnya fasilitas sesuai dengan aturan  dalam perancangan bangunan. Fasilitas yang wajib adauntuk menunjang sistem evakuasi seperti jalur evakuasi, tangga darurat dan pintu darurat.

Mall yang menjadi pusat perbelanjaan masyarakat juga harusnya memperhatikan akan keselematan pengunjung dengan  lengkapnya fasilitas evakuasi. Berlandaskan dari hal itu kami melakukan survei tentang sistem evakuasi di Mall Sahid J-Walk. 



Unduh Laporan Survei di sini

0 comments:

Post a Comment